You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kamasan
Desa Kamasan

Kec. Banjaran, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

CITARUM HARUM DI DESA KAMASAN

04 Oktober 2021 Dibaca 443 Kali

Citaraum Harum adalah salah satu upaya pelestarian dan pemeliharaan Sungai terpanjang di Jawa Barat yakni Sungai Citarum, dalam pelaksanaannya tidak hanya berkonsentrasi di Sungai Citarum namun juga dilaksanakan pada anak anak sungai seperti Sungai Cisangkuy di Desa Kamasan, di Desa Kamasan sendiri Sungai Cisangkuy memiliki anak sungai yang mengelilingi Desa Kamasan diantaranya Sungai Cibatur yang melintasi RW. 011, 010, 009 dan bermuara di RW. 008 yang merupakan pertemuan dua anak sungai yaitu Cibatur dan Cisela yang melintasi RW. 005, 007, 008 dan bermuara di Sungai Cisangkuy di RW. 004.

Para Relawan Citarum Harum bersama Masyarakat melaksanakan Kerja Bhakti bersih-bersih sungai di Sungai Cibatur dan Cisela pada 26 September 2021, selain program beberes disusukan Relawan pun memasang himbauan kepada masyarakat berupa ajakan memelihara sungai dan larangan membuang sampah ke sungai dalambentuk Bander dan baligho yang tepasang di titik titik yang diangap rawan akan prilaku yang kurang berkenan terhadap sungai dan anak sungai Cisangkuy di Desa Kamasan.

 

KEGIATAN BEBERES SUSUKAN OLEH RELAWAN CITARUM HARUM DAN MASYARAKAT

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image