You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kamasan
Desa Kamasan

Kec. Banjaran, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Pembentukan Rumah Desa Sehat (RDS) Desa Kamasan & rembuk Stunting

22 November 2019 Dibaca 590 Kali
Pembentukan Rumah Desa Sehat (RDS) Desa Kamasan & rembuk Stunting

Penanganan dan penanggulangan Stunting adalah salah satu Program Prioritas Pemrintah, dalam upayanya Desa Kamasan telah mengangkat dan menunjuk Kader Pembangunan Manusia (KPM) guna melaksanakan pendataan dan menyusun kegiatan dalam upaya menanggulangi Stunting di Desa Kamasan.

PEMBENTUKAN RDS DAN REMBUG STUNTING DI DESA KAMASAN

KPM dalam upayanya bekerja-sama dengan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) yang ada di Desa Kamasan membentuk Rumah Desa Sehat (RDS) yang mana dengan keberadaan RDS Desa Kamasan dapat merencanakan dan melaksanakan Kegiatan Kegiatan yang mengarah pada pemberdayaan dan pembinaan kepada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut dihadiri LKD, Pendaping Desa Kecamatan Banjaran dan TPID Kab. Bandung.

RAPAT PEMBENTUKAN RDS YANG MELIBATKAN LKD, BIDAN DESA DAN PL KB

Dalam kesempatannya Muhamad Saeful selaku Sekretaris Desa Kamasan memberikan sambutan dan mendukung sepenuhnya dalam upaya KPM dan RDS dalam membina dan memberdayakan masyarakat desa, Muhamad Saeful berharap dengan terbentuknya RDS masyarakat mendapatkan Advokasi secara maksimal terutama dalam hal Kesehatan dan Kesejahteraan masyarakat. selain KPM guna meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat khususnya Remaja Sekdes akan berupaya mendorong Kepala Desa untuk membentuk dan meberdayakan POSYANDU Remaja dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) serta memaksimalkan keberadaan Karangtaruna sebagai wadah Pemuda dan Remaja Desa.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image