You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kamasan
Desa Kamasan

Kec. Banjaran, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

KEGIATAN KETAHANAN PANGAN YANG BERSUBER DARI DANA DESA T.A 2022 DESA KAMASAN KEC. BANJARAN

06 Oktober 2022 Dibaca 386 Kali
KEGIATAN KETAHANAN PANGAN YANG BERSUBER DARI DANA DESA T.A 2022 DESA KAMASAN KEC. BANJARAN

Ketahanan Pangan adalah salah satu upaya mewujudkan Tujuan SDGs Nomor 2  yaitu untuk mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan, memperbaiki nutrisi dan mempromosikan pertanian yang berkelanjutan. Tujuan ini sejalan dengan prioritas pembangunan Indonesia yang termaktub ke dalam prioritas ketahanan pangan dan penciptaan lapangan kerja. Pada Tahun Anggaran 2022 Desa Kamasan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung menepatkan kegiatan Ketahanan Pangan sebagai Program yang masuk pada Skala Prioritas Kegiatan sesuai dengan apa yang tercantum dalam Skala Prioritas pada Dokumen RKP Desa Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan Ketahanan Pangan tersebut didana dari Anggaran Dana Desa (DDS) Tahap I, II dan III Tahun Anggaran 2022, adapun kegiatan tersebut telah dilakasanakan oleh Pemerintah Desa Kamasan sesuai dengan Daftar Rencana Kegiatan (DRK) Dana Desa T.A 2022, yang meliputi : Pengadaan Bibit Ternak Domba di Tahap I serta Pengadaan bibit Ternak Ayam Kampung, Ayam Pedaging, Bebek/Itik dan ternak Ikan Lele di Tahap II dan untuk di Tahap III direncanakan akan dilaksanakan setelah Pencairan Anggaran Tahap III yang sedang dalam proses pengajuan. adapun Pengelolaan Ternak tersebut dikelola oleh Kelompok Ternak yang ada di Desa Kamasan dengan harapan dapat mewujudkan Tujuan SDGs Nomor 2.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image